Tips Bikin Suara Kicau Lovebird Ngekek Panjang dan Berirama


Tips-Bikin-Suara-Kicau-Lovebird-Ngekek-Panjang-dan-Berirama
Tips Bikin Suara Kicau Lovebird Ngekek Panjang dan Berirama –  Para pecinta lovebird mengunkgapkan nya dengan ‘ngekek panjang’ yaitu sebutan umum yang digunakan untuk menyebut kemampuan lovebird memproduksi suara secara terus-menerus. Lovebird melakukannya dalam satu tarikan nafas saja dan  tanpa ada jeda. Dan kemampuan seperti ini pasti tidak sama antara satu lovebird dengan lovebid lainnya.

Maka dari itu, lovebird yang dapat mengeluarkan ngekek panjang punya potensi bagus menjuarai perlombaan. Untuk memancing burung kicau lainnya, Lovebird pun dapat dimanfaat sebagai burung masteran.

Ada beberapa faktor penting yang dapat menentukan burung lovebird dapat ngekek panjang. Ada beberapa trik bagaimana melatihnya. Maka dari itu, sang pemilik burung dituntut tahu betul seluk-beluk lovebird kepunyaannya. Ini semata-mata agar membuat lovebird kamu memiliki  kemampuan ngekek panjang seperti itu, 

Poin Yang Dapat Membuat Lovebird Ngekek Kasar Panjang
Lovebird Ngekek Kasar

Ada 2 faktor penting yang mampu mempengaruhi lovebird ngekek panjang, yaitu:

•    Faktor garis keturunan
Para peneliti dalam melakukan identifikasi memerlukan perlengkapan spesial yang harus dimiliki. Contohnya yaitu saat menguji DNA, RNA dsb. Sedangkan bagi orang awam, secara kasatmata tidak akan mudah mempelajari garis keturunan seekor lovebird.
Akan tetapi dari penampilan fisik /fenotipe sebagai contoh kualitas suara, warna bulu, dan sejenisnya dapat diprediksi para pemiliknya. Saat mendapatkan lovebird dari penangkaran, unggul atau tidaknya keturunan juga dapat diprediksi dari kualitas kedua induknya.

•    Faktor lingkungan
Berdasarkan pengamatan banyak maniak lovebird, faktor lingkungan ternyata cukup besar pengaruh nya jika dibandingkan alasan keturunan genetis. Perbandingan cukup besar yakni 70:30. Dan Faktor lingkungan yang sedikit banyak memiliki pengaruh itu terdiri dari pakan berkualitas serta pola perawatannya.

Supaya lovebird dapat berubah dari Lovebird Ngekek Pendek menjadi ngekek panjang Faktor lingkungan ini meliputi banyak aspek pendukung seperti diantaranya Perlakuan kesehatan, Kebersihan kandang, ketercukupan pakan, suhu/cuaca dan juga treatmen yang termasuk didalamnya cara latihan dan pemasteran.

Lovebird Ngekek Pendek


Saat Pemberian vitamin memiliki tujuan agar dapat meningkatkan pertumbuhan hormon testosteron, mempunya ketahanan yang prima serta berpengaruh pembentukan mental yang baik. maka dari nitu vitamin sangat diperlukan sekali. Sedangkan untuk pilihan pakan, jagung muda dapat menjadi pilihan pertama karena terbukti baik untuk lovebird dari dulu. 


Mandi dan berjemur merupakan pola perawatan yang wajib bagi Lovebird. Hasil yang maksimal dapat dipeoleh bila perawatan ini dimulai sejak lovebird masih muda.
Tips Bikin Kicau Lovebird Ngekek Panjang dan Punya Ragam Variasi Suara

Kicau Lovebird Ngekek Panjang


Diperlukan  latihan yang baik dan tepat agar lovebird dapat mempunyai irama lagu yang panjang dengan macam-macam suara yang bervariasi. Lebih-lebih bila lovebird dipersiapkan dari awal untuk menjalani suatu perlombaan nantinya. Formatnya dengan cara melakukan penggabungan tiga unsur sbb:



Traetmen Suara dengan Pemasteran
Faktor ini tidak kalah penting, Lalu cara melatihnya yaitu :

– Pemasteran dengan lovebird. Dengan mendengar suara sesama spesiesnya tentunya dapat menarik loverbird untuk meniru vokal sesamanya. Latihan ini dijalani siang dan malam secara konsisten.
– Pemasteran dengan burung lain. Pilihlah burung kicau yang punya kemampuan suara dan volume panjang. Maka dari itu Lovebird tentu akan mengimitasi  suara tersebut, karena itu pilihlah pemasteran yang paling pas serta disesuaikan dengan karakter vokal lovebird itu.
– Pemasteran dengan Burung Tengkek, burung ini punya volume yang panjang, kasar serta berirama. Bila kamu ingin mendapatkan suara lovebird menjadi kuat serta bersuara yang keras lakukan Pemasteran dengan pilihan tengkek sangat dianjurkan

Tarikan Nafas
Dengan Cara ini akan mampu mengendalikan tinggi-rendahnya suara lovebird. Latihan diawali dengan:
– Mandi dengan syarat basah kuyup serta dijemur lebih lama dari biasanya
– Taruh lovebird kamu pada kandang umbaran. Di alam aslinya lovebird selalu melatih nafas dan tarikan vokal dengan beterbangan secara bebas.  Ini tidak lain dimaksudkan agar lovebird sekali–kali dapat melakukan olahraga. Ini pula akan membuat sayapnya menyilang yang merupakan ciri-ciri lovebird fisiknya sehat serta mampu membakar lemak ditubuhnya. Tujuan juga agar lovebird tidak bertambah gemuk.

Demikian lah tips dari kami semoga bermanfaat



Postingan terkait: