Jenis-Jenis Lovebird di Indonesia - Si Cantik Lovebird

Berikut mini kita akan kupas sedikit masalah Jenis Lovebird Dan Gambarnya
 
Jenis-Jenis Lovebird di Indonesia - Si Cantik Lovebird
  1. Love Bird Kaca Mata Topeng atau Dakocan
Antara kombinasi warna bulu lovebird ini,, perbedaan secara umum dapat terlihat jelas  hijau dan warna sayapnya yang sedikit hitam. Faktor ini juga dikarenakan adanya eumelanin yang terdapat pada bulu sayap Jenis Lovebird Ini. Pigmen disini betul-betul hitam sehingga menghasilkan sebagian besar warna dari sayap nya. Kalau diamati Warna yang terdapat pada sayap tampak seperti rumput hijau.

Pada bulu tubuh pada dasarnya tidak terdapat eumelanin hitam. Akan tetapi justru psittacine kuning yang membuat semua warna tampak hijau. Ini akan nampak seolah-olah terang nya warna rumput yang baru tumbuh. Karena kurangnya eumelanin pada bulu dada Jenis Lovebird ini, warna dada menjadi kuning. Ini dapat terbentuk karena adanya psittacine.

Fitur mencolok pertama personatus adalah warna kepala gelap gulita. Warna kepala personatus hijau dijelaskan dalam berbagai standar sebagai hitam pekat. Warna dibentuk oleh kehadiran eumelanin hitam dan psittacine merah di bulu kepala. Jumlah eumelanin ini jauh lebih besar dari jumlah psittacine ini sebagai akibat dari  warna hitam. Dalam personatus biru fungsi psittacine terhambat, yang menyebabkan warna 'hitam' kepala yang berbeda. Di sini kita melihat perbandingan  jumlah  eumelanin dan  psittacine merah membuat warna kepala antara Jenis Dakocan  dengan Jenis Biru Kobalt serupa namun tak sama.

Warna  Dakocan ini merupakan warna  asli yang terdapat di alam  bebas yang terdiri dari jenis Love Bird Kaca Mata Topeng. Ini masuk dalam kategori wildcolour .Cara mengenali yang paling mudah dari spesies jenis ini yaitu topeng yang terdapat di bagian kepala. Untuk warna leher serta dada berwarna kuning, badan  didominasi warna hijau muda sedangkan sayap nya hijau gelap.

2. Hijau   
Lovebird Hijau
Warna  original yang ada di alam  bebas adalah warna ini. Baik itu dari jenis Love Bird Kaca Mata Ficher ataupun Love Bird Kaca Mata Nyasa. Meskipun di kenal sebagai warna pasaran, dan ada pada di level bawah, akan tetapi adanya persilangan favorit seperti Albino, Lutino , dan Pastel kuning adalah hasil persilangan jenis ini.






3.  Pastel Hijau 
Lovebird Pastel HIjau

Warna hijau pada lovebird ini akan  tampak lebih pudar serta mengakibatkan hijaunya seakan akan bercampur kekuningan. Yang dimaksud pastel disini adalah warna lembut atau kalem. Bisa terjadi pastel karena pada Pastel Hijau  terdapat sekitar 50 persen eumelanin hitam pada bulu Love Bird. Inilah yang membuat Secara keseluruhan warna tubuh jadi lebih pucat, sayap, serta bulu tertentu tampak keputihan atau abu-abu.

5.        Pastel Kuning 


Pada Lovebird Pastel Kuning warna hijau kalah dan menjadi semu dan hasilnya tampak warna kuning mendominasi. Lovebid Pastel Kuning yang kelas satu justru warna nya tidak beda dengan jenis Lutino Mata Hitam. Kalau mau membedakannya Love Bird Pastel Kuning memiliki warna kaki hijau tua serta pada Love Bird  Lutino Mata Hitam berwarna putih.

6.        Lutino 
Lovebird Lutino
Karena  punya ciri khas yaitu warna terang dan mencolok maka Jenis lovebid ini yang  paling  disukai di kelas hijau. Pada awalnya lobebird ini berasal dari Love Bird Kaca Mata Nyasa kemudian di transmutasikan  dengan Love Bird Kaca Mata Topeng maka jadilah jenis baru berdarah ino. Burung  dengan aliran darah Ino dapat mereduksi secara sempurna zat eumelanin pada bulu. Selanjutnya di gabungkan dengan jenis fischeri dari  green series maka akan  melahirkan tipe  Lutino dan Lutino bermata merah, badan  kuning , kaki keputihan serta Kepala berwarna merah.

7.        Biru Topeng 

Lovebird Biru Topeng

Adalah persilangan dari spesies Love Bird Kaca Mata Topeng.








8.        Hitam / Batman
Lovebird Hitam atau Batman

Dapat dikenali dari Kepala nya yang dikelilingi warna hitam membentuk bertopeng , Pada Paruh  warnanya orange  muda atau  tua , bercampur antara warna  hitam  dan  putih.








9.        Pastel Biru
Lovebird Pastel Biru

Badan  bagian bawah nya memiliki warna kebiruan serta  Kepala abu abu. Pada leher putih, dada dan  punggung juga biru. Hampir sama Pastel Putih akan tetapi terdapat perbedaan karena adanya zat euelanin yang terdapat pada bulu dada, sayap serta punggung nya. Autosomal resesif yang terdapat di Pastel Biru bisa bercampur sehingga membuatnya gelap. Sangat indah.





 7.        Albino
Sangat bagus bila ini dpasang Jenis Lovebird Untuk Lomba Kategori warna. Type ini dipasaran jadi salah satu  Jenis Lovebird Paling Mahal

Lovebird Albino













Postingan terkait: