Jenis Makanan Terbaik untuk Lovebird


 Jenis Makanan Terbaik untuk Lovebird
Jenis Makanan Terbaik untuk Lovebird- Terlepas dari apakah suatu lovebird berasal dari trah/keturunan hebat, faktor makanan apa yang kamu berikan untuk burung kesayangan kamu ini juga berpengaruh besar. Salah satu tujuan memelihara burung lovebird yaitu agar suatu saat nanti memperoleh ngekek yang lama dan merdu. Dalam usaha memperoleh ngekek yang di inginkan ini kamu tidak bisa hanya memelihara burung paruh bengkok ini dengan biasa-biasa saja, karena dengna perawatan optimal dapat tercipta kualitas burung lovebird yang luar biasa.

Bila kamu ingin menjadikan burung lovebird kamu sebagai lovebird master dan menjuarai suatu kontes, pastinya kamu secara terus menerus melatih lovebird tanpa kenal lelah. Meskipun juga ada beberapa para kicaumania merawat burung lovebird ini untuk dilatih sebagai burung pemaster dan di konteskan. untuk merawat dan melatih nya kamu perhatikan dengan seksama varian Makanan Lovebird yang Bagus serta tingkah laku kesehariannya.


Masing masing  varian burung lovebird  ini punya ciri khas keunggulan tersendiri, karena jenis lovebird atau burung paruh bengkok ini punya jenis lebih dari satu. Kalau di Indonesia kita familiar dengan sebutan lovebird kaca mata ataupun non kaca mata atau hanya digolongnkan menjai 2jenis saja.

Macam Jenis Makanan Lovebird
Berdasar kan dari kesimpulan dari beberapa sumber yang kami kumpulkan dari para peternak lovebird, disini ada beberapa referensi mengenai makan lovebird yang dapat merangsang suara burung cantik ini cepat keluar. Ada pula pakan-pakan tertentu harus kamu hindari. Berikut dibawah ini kami informasikan beberapa jenis pakan yang dibutuhkan oleh lovebird agar mengeluarkan kekek yang bermelodi...

Dibawah ini adalah varian pakan Lovebird Yang kamu harus tahu.
•    Biji bijian

Jenis Makanan Terbaik untuk Lovebird biji-bijian

Di alam aslinya seperti yang kita tahu lovebird ini memakan bijian bijian. Biji-bijian ini merupakan bijian campur. Maka dari itu kasihlah pakan biji bijian pada burung ini, contohnya  millet. Dapat dengan mudah kamu temukan di toko penjual pakan burung terdekat. Ini adalah Makanan Lovebird Biar Gacor, karena itu haruslah diutamakan pada lovebird. Yang harus kamu  pahami bahwa jenis makanan ini sangat pas untuk perkembangan lovebird, karena disini terdapat nutrisi yang paling dibutuhkan lovebird.

Akan tetapi perhatikan pula pada pemberiaan millet jangan terlalu banyak, dikarenakan dapat membuat lovebird anda kegemukan serta sangat tidak cocok untuk ikut lomba. Tetapi kamu dapat meningkatkan pemberian milet pada lovebird kira-kira 3 hari sebelum kontes. Tidak jarang varian Makanan Kesukaan Lovebird ini dioplos dengan bahan berbahaya jadi selektiflah ketika memilih millet, cek dengan seksama supaya milet yang kamu beli tidak tercampur dengan bahan berbahaya yang mengancam kesehatan burung lovebird kesayangan kamu.

Atau sebagai opsi kamu dapat memilih jenis makanan burung lovebird pilihan seperti Benelux Primus. ini jenis makakan yang dapat digunakan sebagai pengganti milet pada lovebird, serta didalamnya terdapat pula canary seeds serta fumayin. ini adalah Makanan Lovebird Biar Cepat Birahi. Kandungan ini dapat meningkatkan keaktifan berkicau dan meningkatkan birahi lovebird kesayangan kamu.

•    Buah serta Sayur Sayuran

makanan lovebird buah sayuran
 
Lovebird juga sangat suka buah serta sayur sayuran yang perlu kamu tahu. Maka dari itu sangat dianjurkan kamu juga memberi sayuran seperti sawi, Kangkung, wortel dst. Pilihan buah yaitu dapat berupa pir, apel, anggur, dsb. Jangan lupa setiap memberikan sayur dan buah harus dalam keadaan segar. Nutrisi sayuran ini memiliki manfaat menjaga stamina lovebird tetap kuat supaya tidak gampang kena sakit.


•    Asinan
Makanan terbaik lovebird selanjutnya yaitu asinan. Perlu kamu tahu lovebird memerlukan kecukupan akan kalsium, nah asinan ini fungsinya untuk memenuhinya, jadi sangat sesuai.  Tulang sotong adalah salah satu varian asinan yang dapat kamu kasih.

•    Telur Rebus
telur rebus makanan lovebird
 
Sesekali tidak apa-apa memberikan telur yang udah direbus pada lovebird kesayangan kamu. Yang perlu kamu tahu bahwa telur rebus yaitu satu satu nya jenis sumber protein hewani yang paling cocok bila disantap lovebird. Fungsinya untuk perkembangan tumbuh kembang serta memulihkan kesehatan lovebird.

 

•    Nutrisi Extra fooding

nutrisi extrafooding lovebird

Biji kacang hijau, biji kacang merah, Biji kedelai, biji fumayin, biji bunga mata hari, dan masih banyak lagi yang dapat kamu berikan sebagai extra fooding pada lovebird. Makanan tambahan ini bisa jadi makanan pelengkap nutrisi lovebird seperti kebutuhan protein yang berfungsi meningkatkan kekebalan lovebird agar tidak mudah ngedrop.



Demikian TIPS dari kami semoga dapat membantu sahabat kicau semua. Nantikan artikel dari kami selanjutnya.







Postingan terkait: